Update Blog Dengan Template LinkMagz 3.4

Kembali lagi dengan postingan seputar template blogspot. kali ini yang akan sedikit saya bahas mengenai template Linkmagz 3.4. Template rekomendasi dari sugeng.id yang bisa kita pilih untuk template blogspot kita.

Saat ini template linkmagz sudah mencapai versi 3.4 setelah awalnya hadir pada Maret tahun 2020 yang lalu. Template ini menghadirkan fitur blogging yang sangat cocok bagi blogger yang suka dengan dunia tulis menulis namun juga ingin mendapatkan fitur toko online.

template linkmagz 3.4

Template linkmagz mengusung tema blogging dan juga toko online via blogspot. Sangat rekomended buat blogger yang ingin tetap eksis dalam dunia blogging namun tetap ingin menampilkan sisi bisnis dengan jualan produk atau promo jasa.

Cara Update Template Linkmgz Versi 3.4

Bagi pengguna template linkmagz versi sebelumnya tentu sudah terbiasa bagaimana mengupdate template linkmagz ke versi terbaru. Namun kali ini tetap akan saya share bagaimana mengupdate template linkmagz ke versi 3.4.

Sebelumnya saya memakai template linkmagz versi 3.2 modifikasi yang telah saya posting di blog Slamet Cell. Namun kali ini saya update ke versi 3.4 tanpa modifikasi di kode htmlnya.

Untuk updatenya caranya sebagai berikut :

  • Buka Dasbor Blogger
  • Pilih Menu Tema
  • Pilih Tema Saya Custom
  • Pilih Pulihkan
  • Pilih Template Linkmagz XML 3.4
  • Pilih Upload
Update Template Linkmagz

Jika kita baru pertama kali ingin menggunakan template Linkmagz Ikuti Panduannya melalui blog Slamet Cell My Id.

Template Linkmagz 3.2 Modifikasi VS Linkmagz 3.4

Saya coba membandingkan tampilan blog dengan menggunakan template Linkmagz 3.2 yang telah saya modifikasi dengan menggunakan template linkmagz 3.4 yang terbaru ini. Berikut ini screenshoot dari tampilan dan juga skor pagespeed insight terbaru yang saya dapatkan.

Tampilan blog dengan linkmagz 3.2 modifikasi

Gambar di atas merupakan screenshoot dari tampilan blog saya dengan menggunakan template linkmagz 3.2 modifikasi.

tampilan blog dengan linkmagz 3.4 tanpa modifikasi

Dua gambar di atas menunjukkan bahwa keduanya memiliki perbedaan tampilan yang mendasar yaitu pada tampilan awal tidak ada thumbnail dari setiap postingan sedangkan pada tampilan terbaru thumbnail tetap saya tampilkan.

Sebenarnya pada tampilan awal blog di atas bukan merupakan tampilan default dari template linkmagz. Tampilan aslinya tetap menggunakan thumbnail gambar. Saya memodifikasi kode templatenya seperti telah saya bahas dalam postingan Edit Template Linkmagz Menghilangkan Gambar Thumbnail Di Home pada blog slamet cell.

Kali ini saya telah mencoba untuk update template linkmagz ke versi terbarunya yaitu 3.4 dengan hasil yang cukup memuaskan dengan dibuktikan pada skor PageSpeed Insight mencapai 99 pada tampilan desktop maupun seluler / mobile. Berikut ini adalah screenshootnya.

Skor PageSpeed Insight

Saya juga telah mencoba untuk menampilkan gambar pada widget featured post namun skor speed insightnya menjadi turun. Akhirnya saat postingan ini saya buat saya memutuskan untuk tidak menampilkan gambar pada widget Featured Post.

Penutup

Demikian sedikit ulasan tentang update template linkmagz 3.4 yang telah saya lakukan di blog Herwanto Myid ini. Kesimpulan yang bisa saya ambil dari update template ini adalah template 3.4 ini lebih baik dari versi sebelumnya.

Jika ingin mencobanya dengan biaya yang lebih murah dapat menghubungi saya melalui hlaman kontak yang tersedia di blog ini.

Baiklah sampai disini dulu ulasan mengenai Template Linkmagz 3.4 ini, terima kasih sudah membaca dan jangan lupa untuk berkomentar atau share postingan ini jika dianggap bermanfaat. Terima Kasih.

Herwanto